Kapolda Jambi Sambangi Buruh Pabrik Pembuatan Batu Bata  



Selasa, 05 Maret 2019 - 17:16:32 WIB



JAMBERITA.COM- Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH menyambangi buruh pabrik pembuatan batu bara di Desa Tangkit Lama Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (5/3/2019).

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, SH, Sik berharap kegiatan Anjangsana Polisi Peduli Masyarakat adalah kehadiran Polri di tengah masyarakat yang dapat memberikan manfaat dan selalu berbagi kepada sesama khususnya bagi warga kurang mampu.

"Kunjungan ini merupakan, kunjungan dalam rangka Anjangsana Polisi Peduli Masyarakat yang dilakukan Polri. Karena menurutnya, polri tidak hanya sebagai Penegak Hukum di masyarakat," ungkapnya.

Tetapi, Polri juga sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat. Kehadiran Polri sangat dibutuhkan dalam memberikan rasa aman dan sebagai sosok penolong bagi sesama, serta dalam rangka membangun kesadaran, partisipasi dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Diwujudkan dalam kegiatan sambang dan kunjungan sehingga dapat mengetahui keadaan dan permasalahan yang terjadi di lingkungannya sebagai rasa kepedulian kepada sesama yang membutuhkan," jelasnya.

Kapolda Jambi menyambangi, Bu Kasih seorang Janda yang bekerja sebagai buruh pabrik pembuatan batu bata,  tinggal di bilik kayu berukuran 4 X 6 m dan tidak layak huni. Kehidupan sehari-hari Ibu ini dibantu oleh masyarakat setempat karena tidak mempunyai keluarga.(afm)



Artikel Rekomendasi